Sabtu, 25 Agustus 2012

Drive D Hilang Setelah Install Windows 7



Lumayan bikin STREESSSS jg

Hari ini setelah q instal WINDOWS 7 pc pelanggan yang dah di bolak-balik tempat systemx (drive D di bwt sytem) krn banyak virusx dll, q coba untuk format ulang n memposisikan windowsx ke drive C spt pada umumnya, setelah selesai n langsung liat explore ternyata drive D hilang (gk muncul), Astaghfirullohal adzim....
coba'an apa lagi ini...,
namun q gk menyerah, setelah googling..... n akhirx q menemukan cara jitu untuk memunculkan drive D yang hilang,

tanpa panjang lebar lagi ini caranya :
Klik "Windows" di pojok kiri bawah taskbar
  1. Klik Kanan "Computer" pilih "Manage"
  2. Muncul jendela baru "Computer Management"
  3. Arahkan ke "Computer Management" >> "Storages" >> Disk Management"
  4. Klik kanan Partisi HDD Anda yg belum dinamai >>
  5. Pilih "Change drive letter and Path" >> Pilih "Change..." >>
  6. Pilih Drive Letter yg Anda suka, misal D:, E: dll >> lalu pilih "OK"
- Lakukan langkah yg sama pada partisi2 yg belum dinamai / belum tampil di Windows Explorer
Insya Alloh Saya jamin deh, Semua Drive / Partisi Harddisk kawan-kawan yang hilang akan muncul kembali dengan pilihan letter sesuai dengan selera :) Gimana? Berhasilkah? Jangan lupa kasih testimoni-nya ya kawan :)
Happy Sharing!!

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Kami

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Lumajang, Jawa Timur, Indonesia
Bayak hal ke depan yg sudah saya pikirkan untuk lebih baik, tp cuma sebagian saja yang bisa aku wujudkan,semuanya memang harus melalui proses n aku sadar akan hal itu...,

Data Pengunjung

Diberdayakan oleh Blogger.